BANDAR LAMPUNG|Gunawan, warga Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan petugas Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Lampung.
Dia mengalami hal tersebut ketika mengurus asuransi milik orangtua istrinya di Taspen Lampung. “Kalo tak mau menunggu, berkasnya diambil aja lagi,” kata Gunawan Parikesit mengutip kata-kata petugas, Selasa (20/2/2018).
Menurut dia, perkataan petugas itu sangat tidak layak dilontarkan, karena Taspen merupakan perusahan yang harus memberikan pelayanan sebaik mungkin.
“Saya sudah dua hari, ngurus tunjangan ayah yang meninggal, namun hingga kini belum ada penjelasan,” ujarnya.
Ironisnya lagi, pelayanan Taspen dinilai tidak sesuai dengan iklan yang ditayangkan di ruang tunggu nasabah tersebut.
“Itu kan iklannya menyebut, bahwa Taspen siap untuk melayani masyarakat secara cepat,” kata dia.
Namun faktanya, iklan yang ditayangkan tentunya tidak sesuai dengan yang saat ini dirasakan.
“Iklannya ada, tapi pelayanannya kok seperti ini, kan aneh, pokoknya saya kecewa,” imbuhnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh kontributor harianmomentum.com, pelayanan terkendala akibat jaringan pusat sedang bermasalah.
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Bagian (Kabag) Taspen belum bisa dikonfrimasi lantaran sedang dinas luar (DL).
Dari pantauan di kantor Taspen Lampung, terlihat hanya beberapa staf yang bersiaga di meja pelayanan. Serta, beberapa meja kosong tanpa adanya petugas yang siaga memberikan pelayanan.rls