Dibuka Eva Dwiana, Gebyar Perkemahan Pramuka Tingkatkan Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

213 views

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, buka Gebyar Perkemahan Pramuka, di Bumi Perkemahan Lampung Kepayang Rajabasa Bandar Lampung, Rabu, 25 Oktober 2023.

Gebyar Perkemahan Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-62 yang diikuti anggota Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega jenjang SMP dan SMA se-Provinsi Lampung, akan berlangsung 25 – 29 Oktober 2023.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan gebyar ini bertujuan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama anak bangsa yang berkualitas, sehingga anggota Pramuka terus bisa berkarya.

Gerakan pramuka juga merupakan komitmen kuat dari para tokoh kepanduan di Indonesia agar anak bangsa tidak terkotak-kotak dengan berbagai gerakan kepanduan.

“Gerakan pramuka dideklarasikan sebagai peleburan seratus lebih gerakan kepanduan di Bumi Persada Nusantara ini, dengan bendera masing-masing gerakan panduannya,” katanya.

Hal itu, sangat penting menyatukan gerakan kepanduan Indonesia. Gerakan Pramuka, Praja Muda Kirana, yaitu kaum muda yang suka berkarya hanya satu untuk Pramuka Indonesia.

“Tugas pokok strategis dipikul gerakan Pramuka menyelenggarakan pendidikan kepramukaan berdasarkan nilai-nilai dan kecakapan sesuai Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan melahirkan kader-kader bangsa yang religius, nasionalis dan terampil sebagai patriot bela negara dan patriot pembangunan bangsa,” katanya.

Ia yang juga Ketua Macibab Kwarcab ini berharap kegiatan gebyar dapat menjadi pagar pencegah bagi para siswa agar terhindar dari perilaku-perilaku buruk seperti tawuran dan lainnya.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan, terlebih sekarang masih marak tawuran. Mudah-mudahan Pramuka ini anak-anak bisa memberi masukan kepada teman-teman di luar sana,” pesannya.

“Lebih baik kita berkumpul seperti ini untuk kebaikan daripada tawuran tak ada manfaatnya. Kita hebat bukan karena tawuran tapi prestasi, sebagai penerus bangsa harus diarahkan,” tambahnya. (***)

Author: 
    author

    Related Post