Riyadhus Sholihin Festival Kembangkan Mentalitas Santri di Tengah Era Modern

114 views

Kegiatan digelar di Kompleks Masjid Nur Rahmah Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin Tanjungkarang Timur, melombakan azan, futsal, tenis meja, masak, pidato tiga bahasa, MHQ, hadroh, solo song, puisi, dan konten hari santri, bertujuan mengembangkan mentalitas santri.

“Festival digelar Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin ini sebagai upaya mengembangkan mentalitas dan pendidikan para santri di tengah arus globalisasi dan pendidikan modern. Pemkot Bandar Lampung, sangat mendukungnya,” ujar dia.

Melalui kegiatan ini, ia berharap santri khususnya yang berada di Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin kelak bisa menjadi pemimpin bangsa. “Santri saat ini bukan lagi anak-anak yang terpinggirkan, tapi menjadi orang-orang pilihan,” kata dia.

Sementara Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, Ismail Zulkarnain, mengatakan menggelar Riyadhus Solihin Festival dalam rangka memperingati Hari Santri Indonesia sekaligus menjalin silaturahmi antara pondok pesantren dan sekolah di Lampung.

Kegiatan mengusung tema Bersama Santri Mewarnai Dunia, ini katanya diikuti sekitar 600 peserta yang berasal dari 70 pondok pesantren di Kota Bandar Lampung. “Seluruh pondok pesantren tersebut mendapat pembinaan dari Kementerian Agama,” tuturnya.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang telah memberikan spirit untuk pelaksanaan Riyadhus Sholihin Festival. Terima kasih juga kepada Kementerian Agama yang telah hadir,” katanya. (***)

Author: 
    author

    Related Post