Bentuk Kepedulian Kelestarian Alam, PT. HK Lakukan Aksi Penanam 300 Pohon Di Sejumlah Area Ruas Tol Palindra

518 views

Ogan ilir, sidakpost-Bentuk Kepedulian Kelestarian Alam, PT. HK Lakukan Aksi Penanam 300 Pohon Di Sejumlah Area Ruas Tol Palindra

PT Hutama Karya (HK) di samping berkomitmen untuk terus membangun negeri namun tetap peduli akan kelestarian alam. Selain berperan penting dalam pembangunan dan pengelolaan infrastruktur. Perusahaan yang bergerak di Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut andil dalam pelestarian alam dengan lakukan aksi penanaman pohon di sejumlah ruas tol yang dikelola di Jawa dan Sumatera.

Aktivitas penghijauan kali ini dilakukan di ruas tol Palembang – Indralaya (tol Palindra) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 300 batang pohon akan ditanamkan di sekitar lokasi tol Palindra. Adapun untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya Pucuk Merah, Sengon dan Trambesi.

Branch Manager (BM) Taufik Hidayat dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini akan terus dilakukan. Dengan demikian, HK tidak hanya membangun infrastruktur namun diimbangi dengan pelestarian.

“Sebenarnya penghijauan ini dilakukan di seluruh Indonesia. Dan untuk event hari ini, dilakukan di tol Palindra. Ada 300 pohon yang akan ditanam di area tol ini namun secara keseluruhannya untuk di Indonesia ini sekitar 3600 pohon”, ucap BM Taufiq , Rabu (23/3/2022).

Saat disinggung mengenai kesiapan menyambut arus mudik lebaran tahun ini, Taufiq memastikan keperluan SPM akan terpenuhi dan kemulusan jalan akan kami upayakan, begitu ada kerusakan/lubang langsung diperbaiki, dan siap melayani dalam 24 jam.

“Estimasi kami, minimalnya tahun ini arus lalin sudah normal setelah sempat vakum 2 tahun terakhir akibat pandemi kemarin. Dan saat arus mudik nanti kemungkinan besar akan alami lonjakan. Terlepas dari mudik lebaran ataupun event lainnya, tol Palindra siap beroperasi”, katanya. (Fr)

Author: 
    author

    Related Post