Pelantikan Ketua TP  PKK Desa untuk Kecamatan  Pulau Beringin,Sungai Are dan Sindang Danau

611 views

Pulau Beringin OKU Selatan Sidakpost.co.id-Bertempat di aula Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten Ogan Komering ulu Selatan Sumsel di laksanakan pelantikan ketua TP PKK untuk tiga kecamatan yaitu kecamatan Sungai are ,kecamatan Sindang Danau dan Kecamatan Pulau Beringin.
Kamis 3 Februari 2022.

Hadir Kadin PMPD  A Romzi  , camat pulau beringin Putra jaya ,camat sungai are Khairul Jauhari camat Sindang Danau Noptahlimi,,Polsek pulau beringin,Koramil pulau beringin,kepala desa dan  perangkat desa, BPD ,Ketua TP PKK kabupaten , ,KUA Pulau Beringin  Kepala UPTD Puskesmas Pulau Beringin dan undangan lain nya

Adapun Ketua TP PKK yang di Lantik Untuk kecamatan Sindang Danau yaitu
Desa muara Sindang tengah ny.Jumiatin ,Desa watas ny.Devi Yuliza , Desa tebat Layang ny.Husainu, Kecamatan Sungai Are yaitu Desa Tanah pilih NY.Hairiah,Desa Sebaja ny Nurbaiti Desa Sadau jaya ny.
Nurdalena Desa Simpang luas ny Musida Wati Dan untuk kecamatan Pulau Beringin yAitu  Desa Pulau Beringin ny Netiprawati Desa Pulau Beringin Utara ny Desta ayu Putri Desa Gunung batu ny
Yuni Anita Desa Kemu ny Devira Puspitasari  Desa Tanjung Bulan ny Laswati,Desa Aromantai ny Lena Aswati DesaTanjung Kari ny Riswati dan Desa Pagar Agung ny.Sumiatun.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan  Isyana dalam sambutan nya mengucap kan selamat kepada ibu TP PKK yang baru di Lantik,karena TP PKK Desa merupakan ujung Tombak TP PKK kabupaten.Isyana menyampai kan di dalam dana desa ada anggaran pemberdayaan masyarakat desa dan bisa di gunakan untuk PKK dan juga
Pemerintah kabupaten mendukung penuh program PKK tutup nya.

Kepala Dinas PMPD A Romzi mewakili Bupati  OKU Selatan dalam sambutan nya Menyampai kan melalui gerakan PKK saudara dapat melanjut kan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha usaha yang telah di rintis Ketua TP PKK desa sebelum nya .
Usaha usaha itu di antara nya peran serta TP PKK dalam meningkat kan kan jumlah Akseptor KB meningkat kan fungsi paud dan lain nya.

Lanjut Romzi para ketua TP PKK.yang baru di Lantik ini segera mengikuti kegiatan kepala desa nya dan perlu di ketahui bahwa peran TP PKK adalah sebagai organisastor, inovator,kasilator ,komunikator dan sebagai dinamisator.
Di samping itu prioritas yang perlu mendapat perhatian antara lain :
1.menunjang pelaksanaan 10 program PKK
2.sistem.informasi manajemen PKK
3upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi
4.upaya menanggulangi masalah gizi bagi masyarakat.
5.pendidikan anak usia dini perlu di kembangkan dan di perhatikan.

Kadin juga mengucap kan selamat kepada TP PKK yang baru di Lantik . Dan di akhir pidato.nya menjelaskan
.di dalam dana desa. Ada anggaran untuk pemberdayaan Desa dan itu bisa di anggarkan untuk PKK .maka dari itu silah kan Kepada ketua TP PKK untuk mengusulkan  dalam musyawarah desa apa apa yang di butuhkan oleh PKK tutup Romzi kadin pmpd OKUS. ( Wagino..,….)

Author: 
    author

    Related Post